Motivator Indonesia Terbaik, Ippho Santosa, Motivator Bisnis, Motivator Dunia, Motivator Sukses

Motivator Bisnis Indonesia, Motivator Terbaik Indonesia, Motivator Terkenal Indonesia, Motivator Termuda

Motivator Bisnis Indonesia, Motivator Terbaik Indonesia, Motivator Terkenal Indonesia, Motivator Termuda



Sebagai motivator bisnis, kadang saya ingin tahu bagaimana sikap mereka ketika dihadapkan dengan kegagalan. Ya, kegagalan.

Kalau ditanya, kenapa rugi, kenapa bangkrut? Biasanya mulut kita enteng aja menjawab, "Yah, mau gimana lagi? Pesaing main curang. Konspirasi. Kongkalikong. Bersekongkol. Black campaign. Bla, bla, bla."

Yah, enakan ngomong gitu tho? Daripada ngaku:
- "Manajemenku memang nggak becus."
- "Produkku memang nggak keurus."
- "Pikiranku memang nggak fokus."
- "Pelayananku memang nggak bagus."

motivator-bisnis-motivator-indonesia-motivator-terbaik-motivator-muslim

motivator-bisnis-motivator-indonesia-motivator-terbaik-motivator-muslim


Btw, Indonesia diprediksi tak akan menjadi kekuatan baru, baik di panggung regional apalagi di pentas global. Ini bukan kata saya, melainkan prediksi Profesor Richard Robison dari Australia.

Sambungnya, "Tak terlihat intensi dan kapasitas untuk hadirnya kekuatan baru. Yang bisa mereka lakukan cuma menang debat di forum ini-itu." Anda tersindir? Anda tersinggung? Sama, saya juga.
motivator-bisnis-motivator-indonesia-motivator-terbaik-motivator-muslim
Sejurus, saya sempat meradang mendengar analisa dan prediksi yang benar-benar menempeleng itu. Namun sekian detik kemudian, saya introspeksi. Yang sebenarnya, itulah sikap kita yang terbaik, introspeksi. Sekian dari saya, Ippho Santosa, motivator Indonesia.




Motivator Bisnis Indonesia, Motivator Terbaik Indonesia, Motivator Terkenal Indonesia, Motivator Termuda, Motivator Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar