Motivator Indonesia Terbaik, Ippho Santosa, Motivator Bisnis, Motivator Dunia, Motivator Sukses

Motivator Indonesia Terkenal, Motivator Indonesia Sukses, Motivator Dunia Terkenal

Motivator Indonesia Terkenal, Motivator Indonesia Sukses, Motivator Dunia Terkenal



Saya ada pengalaman seru, sebagai pembelajar, bukan sebagai motivator Indonesia.

Tepat 17 Agustus kemarin, saya diajak makan gado-gado sama Ustadz Arifin Ilham. Sekian tahun kenal, sekian kali bertemu, baru kali itulah kami foto bareng. Bagi saya, doa, zikir, dan ilmu beliau jauh lebih berarti (Doakan beliau ya, semoga selalu sehat. Aamiin). Demikian pula ketika saya bertemu Imam Sudais dan Syekh Hisyam. Nggak ada foto-foto. Bukannya dilarang foto-foto, namun bukan itu yang utama.

motivator-indonesia-terkenal-Motivator-Dunia-Motivator-Sukses-Motivator-Top
Bersama motivator dunia Nick Vujicic, dll

Saran saya, ketika Anda ingin belajar dari seseorang, usahakan untuk bertemu langsung. Buku atau YouTube tentu sangat bagus. Hanya saja, nggak cukup. Saat bertemu langsung, Anda bisa merasakan energi dan spirit sang guru, yang mana ini kurang terasa kalau cuma via buku atau YouTube. Karena itulah saya berusaha bertemu langsung dengan Yusuf Qardhawi, Richard Branson, Robert Kiyosaki, Tony Robbins, Nick Vujicic, Philip Kotler, dan lain-lain. Di antara mereka adalah motivator dunia yang juga motivator terkenal.
motivator-indonesia-terkenal-Motivator-Dunia-Motivator-Sukses-Motivator-Top
motivator-indonesia-terbaik-Motivator-Dunia-Motivator-Sukses-Motivator-Top


Syukur-syukur kalau Anda bisa makan bareng dengan sang guru. Saat saya bertamu dan dijamu kue-kue ringan oleh Yusuf Qardhawi, saat saya dinner semeja dengan BJ Habibie dan Ilham Habibie, saat saya tanya-jawab dan memberikan buku kepada Richard Branson, itu semua adalah unforgettable moment bagi saya. Sedikit-banyak, saya bisa merasakan energi dan spirit mereka. Membekas selama sekian tahun pada diri saya.

Unforgettable moment seperti ini, memang tidak mudah. Namun, sudah menjadi tugas murid untuk mengikhtiarkan. Dengan sungguh-sungguh. Namanya hal-hal hebat biasanya datang kepada kita setelah melalui perjuangan dan pengorbanan. Nggak asal-asalan. Ini sering saya ingatkan dalam berbagai seminar motivasi juga training motivasi. Sekian dari saya, Ippho Santosa.





Motivator Indonesia Terkenal, Motivator Indonesia Sukses, Motivator Dunia Terkenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar